Teranyar

    Supermusic Gelar Hellprint Reunited Moment, Wadah Pengasah Bakat Band Metal Head di Jabar

    19 March 2021 11:20
    Perwakilan Super Music ID Tries Pondang, serta Agung Burgerkill dan Danny Kabul Hellprint, saat berpose di acara press conference
    Program Hellprint Reunited Moment sendiri menjadi pengembangan dari program sebelumnya, di mana program ini menampilkan para band-band dari 13 studio di kota/kabupaten Jawa Barat.


    Setelah sukses menggelegarkan jagat pecinta musik Metal Head melalui program WAVE DJAVA VIRTUAL CONCERT, kali ini Supermusic dan Hellprint kembali menggelar program baru yang bertajuk REUNITED MOMENT.

    Program Hellprint Reunited Moment sendiri menjadi pengembangan dari program sebelumnya, di mana program ini menampilkan para band-band dari 13 studio di kota/kabupaten Jawa Barat.

    Tak tanggung-tanggung, Supermusic dan Hellprint ini menggandeng AGC Music School, yang di mana mereka diisi oleh para tutor yang tidak asing di kalangan pecinta music underground Indonesia. Para tutor dari AGC Music School sendiri diantaranya adalah Agung Hellfrog, Hinhin Akew, Gan Gan dan Putra Ramadhan. Mereka dibekali misi untuk bergabi pengalaman kepada para band-band di 13 kota/kabupaten Jawa Barat dalam hal meningkatkan skill dan performa dalam bermain musik.

    Selain dari AGC Music School, program ini pun menggaet beberapa Ambassador untuk bisa berbagi pengalamannya di bidang musik dan event organizer, sharing session, jamming bareng yang membuat superfriends dan ambassador bisa lebih intimate, Ambassador tersebut diantaranya adalah Eben BKHC, Phool RA, Mike Marjinal, Bobby Marjinal, Bengbeng PAS Band, Trizno PAS Band, Gorust Hellcrust, Aska Rocket Rockers dan Kajul Hellprint.

    Mengenai pelaksanaan Hellprint Reunited Moment ini, Perwakilan Hellprint Official, Dany Kajul menuturkan, selama pandemi Covid-19 ini pihaknya berfokus untuk meningkatkan pembinaan dari band-band yang ada di daerah. Menurut Kajul, band-band di daerah memiliki karakter tersendiri di mana sering melibatkan karakter kedaerahannya dalam bermain musik.



    "Saat pandemi ini kami fokus ke pembinaan teman-teman band yang ada di daerah yang juga sering kita kunjungi. Event juga kami kemas secara virtual. Mungkin nanti jika sudah kembali normal, kami akan buka kesempatan untuk on air dan juga off air," ujar Kajul dalam sesi konferensi pers Hellprint Reunited Moment di Purwakarta, Kamis (18/3/2021).

    "Band-band di daerah ini karakternya lebih kuat, karena mereka bawa kedaerahannya juga. Saya lebih senang, karena kami ingin potensi yang lebih dari luar daerah Bandung, karena di Bandung sudah biasa. Diantara mereka juga sudah ada yang tur ke luar negeri seperti Jepang, Singapura dan negara-negara lainnya, tapi mereka jalan dengan tidak sponsor karena ketidaktahuan, nah dari wadah ini kami akan salurkan itu," papar Kajul.

    Purwakarta sendiri menjadi kota ketiga dalam rangkaian program Supermusic Reunited Moment. Setelah dilaksanakan offline, Program Hellprint Reunited momen ini akan berlanjut ke sesi daring yang di mana rangkaian program ini bisa disaksikan oleh semua superfriends di situs www.hellprintofficial.com atau di kanal Youtube HELLPRINT OFFICIAL yang akan tayang setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB mulai tanggal 6 Mei 2021 sampai 29 Juli 2021.

    Perwakilan Supermusic, Tries Pondang menuturkan, Supermusic melalui program Hellprint Reunited Moment ini memiliki beberapa misi bagi para band-band kreatif di daerah kabupaten/kota di Jawa Barat. Tries menyebut, program ini merupakan sebuah wadah bagi mereka yang memiliki jiwa kreatif untuk bisa menuangkan karya terbaiknya.

    "Supermusic sebagai wadah bagi mereka yang punya jiwa kreatif dan punya terobosan. Saya lihat band-band di Hellprint Reunited Moment ini bukan hanya perform, tapi mereka punya pemikiran yang harus kita iringi juga. Teman-teman di daerah tahu-tahu udah punya dua album, tiga album, jadi teman-teman Hellprint bukan hanya berbicara kepentingan, tapi ada juga kepeduliannya. Bukan hanya berbicara teman-teman yang ada di Bandung saja, tapi juga peduli dengan teman-teman yang ada di daerah," tutur Tries Pondang.

    Selain sebagai wadah dari para band-band di daerah kota/kabupaten di Jawa Barat, Tries juga menyebut bahwa Supermusic melalui Hellprint Reunited Moment ini juga menjadi suatu pembangkit dari generasi-generasi penerus musik Metal Head selanjutnya. Band-band di daerah pun memiliki kesempatan untuk menimba ilmu dari para tutor dan ambassador dari Hellprint Reunited Moment.



    "Kami dari Supermusic sendiri berharap untuk memunculkan generasi penerus dengan rasa peduli melalui program ini, tentunya tidak hanya memiliki kepentingan saja. Mereka juga diharapkan bisa punya kepercayaan diri, di sini mereka juga bisa ngobrol bareng, jamming bareng, pastinya ada tambahan motivasi agar berkarya lebih lagi. Kami tahu di Jawa Barat banyak band-band ternama muncul," ungkap Tries.

    Event daring Hellprint Reunited Moment ini mengusung konsep Virtual show dan sharing session dengan band-band yang mempunyai basis fanbase besar yang terbagi 3 konsep, yakni diantaranya Band Reunion, Band Collabs dan Band Project. Band yang akan mengisi program ini diantaranya adalah BURGERKILL, FORGOTTEN, PAS BAND, KILLING ME REUNION, MARJINAL X JASON RANTI, SIKSA KUBUR, K.U.D.E.T.A, DOWN FOR LIFE, SCIMMIASKA X GIVANI GUMILANG, TURBIDITY, CLOSEHEAD, UNDERGOD, RAHASIA INTELEJEN, SARASVATI, BYEBYE BUNNY, KOIL, ALONE AT LAST, TCUKIMAY, DEAD WITH FALERA, DON LEGO, SIR IYAI.

    Selain itu ada band lain yang akan perform untuk mendampingi band utama tersebut 13 band Superfriends yang berasal dari Kota-Kota di Jawa barat meliputi kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Subang, Cianjur, Tasikmalaya, Garut, Kabupaten Bandung, Cirebon. Juga 13 band yang submit ke web Hellprint Official/monster troops. Dan program Event kali ini, Host yang akan membawakan acara lebih bervariasi, karna aka nada Givani gumilang, Yas Alone At Last, Gorust Hellcrust dan Buluk Superglad.

    Ditunjuk menjadi tutor dari Hellprint Reunited Moment, perwakilan dari AGC Music School, Agung Hellfrog menuturkan bahwa dirinya sangat antusias untuk bisa berbagi ilmu dan bertukar pikiran dengan para band-band di daerah kota/kabupaten di Jawa Barat. Menurut Agung, band-band di daerah ini memiliki kejutan dan potensi besar dalam meramaikan musik Metal Head.



    "Yang kita sharingkan hal-hal yang sederhana, itu yang terkadang kami temui seperti permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam bermusik. Seperti apa yang akan terjadi di atas panggung atau studio, hal-hal yang perlu disiapkan ketika mau perform. Dari AGC sendiri pastinya akan menyampaikan hal-hal yang tidak terpikirkan, itu kita informasikan. Hal sederhana, kalau di panggung alatnya mati harus seperti apa," jelas Agung Hellfrog.

    "Saya senangnya pergi ke luar Bandung itu suka dapat kejutan, ternyata di kota ini ada band seperti ini dan itu, dengan potensi yang besar. Yang jadi kendala hanya perbedaan nama kotanya saja. Tetapi sekarang kan dengan teknologi semua bisa mengakses hal yang sama. Purwakarta juga banyak band bertalenta, saya sering melihat kejutan dari berbagai kota." pungkas Agung. (Bobotoh.id/RF)