Teranyar

    Suporter Chelsea dan Man City Tawuran di Porto

    29 May 2021 11:32
    Trofi Liga Champions (UEFA)
    Menjelang berlangsungnya final Liga Champions yang akan mempertemukan sesama tim asal Inggris, Manchester City akan melawan Chelsea, kedua kelompok suporter terlibat bentrokan di jalanan kota Porto Kamis malam waktu setempat yang membuat salah seorang harus dilarikan ke rumah sakit.

    Media berita Portugal memposting rekaman dengan  judul 'Penggemar Inggris menyebabkan kekacauan di malam Porto', menunjukkan para pendukung berkelahi di jalanan dan polisi membubarkan pertempuran kecil.

    Rekaman itu terus melaporkan bahwa polisi setempat terpaksa turun tangan dan menutup bar di kawasan Ribeira, di mana mereka menambahkan ratusan suporter Chelsea dan City sudah berkumpul sejak Kamis sore.

    "Malam pertama kehadiran suporter Inggris di kota Porto, mengingat final Liga Champions hari Sabtu, sudah ditandai dengan ketegangan di jalanan Invicta dan bahkan bentrokan antara beberapa suporter Chelsea dan Man. City. Situasi tersebut, segera menjadi sasaran intervensi polisi," tulis Record dalam keterangan video tersebut.

    Bar di kota Porto saat ini akan tutup pada pukul 22:30 waktu setempat berdasarkan pedoman terkini di daerah tersebut dan diyakini masalah dimulai sekitar waktu itu.

    Menurut Sky Sports News pada Jumat pagi, walikota Porto telah mengonfirmasi satu penggemar telah dikirim ke rumah sakit dengan luka ringan.

    Polisi dengan cepat membubarkan bentrokan antara pendukung dan, hingga Jumat pagi, tidak ada penangkapan yang dilaporkan oleh media Portugal setelah kerusuhan tadi malam.

    Tong Poho Ieu : izin-pertandingan-liga-1-dan-2-akan-segera-dikeluarkan-polri

    (Bobotohid/GD/Bolalob)