Teranyar

    Syafril Lestaluhu Harus Bersaing Dengan Pemain Senior

    10 November 2021 12:24
    Gelandang muda Persib, Syafril Lestaluhu. (Muhammad Faqih/Bola.com)

    Persib Bandung menjadi tim yang belum pernah terkalahkan di BRI Liga 1 2020/2021 sampai dengan berakhirnya seri ke 3 tepatnya pekan ke 11.

    Victor Igbonefo dkk terus menunjukan kualitasnya setelah berhasil mengumpulkan point 15  Artinya, Persib menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

    Tim besutan Robert Alberts kini menempati peringkat kedua  Maung Bandung berselisih tiga poin dari Bhayangkara FC di posisi puncak.

    Pencapaian sempurna Persib tidak lepas dari peran pemain kunci, mulai dari lini belakang hingga depan. Para pemain di pos ini secara konsisten tampil menjanjikan di setiap pertandingan.

    Persib mempunyai pemain yang masih belum bisa dimainkan walau pemain tersebut secara kualitas hampir sama dengan pemain inti. Mereka lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

    Pemain kelahiran Tulehu, 12 April 1998 ini belum pernah mendapat kesempatan bermain musim ini. Padahal, Syafril memiliki potensi besar untuk menjadi pemain bintang.

    Pemain berposisi gelandang ini pernah membawa Maung Bandung meraih gelar juara Liga 1 U-19 musim 2018. Syafril juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada kompetisi tersebut.

    Berkat penampilan apiknya, Syafril mendapat promosi ke tim senior musim 2019 bersama rekan setimnya Beckham Putra Nugraha.

    Mendapat kesempatan tampil di BRI Liga 1 memang tidak mudah bagi Syafril. Pemain berusia 23 tahun ini harus bersaing dengan nama-nama mentereng di lini tengah Persib, seperti Marc Klok, Mohammed, Esteban Vizcarra , Abdul Aziz dan Dedi Kusnandar.

    Akan tetapi, Syafril perlu mendapat menit bermain di seri berikutnya agar kepercayaan diri dan kemampuannya meningkat. Apalagi, Persib paling getol mempersiapkan regenerasi tim.

    (Bobotohid/Bola.com)