Teranyar

    Tak Hanya Melalui Video, Pelatih Taroskeun Hal Ieu Kepada Pemain

    23 June 2020 18:01
    Sudah lebih dari dua bulan tim Persib Bandung berlatih secara mandiri. Beberapa program juga disiapkan tim kepelatiham Persib untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

    Pelatih fisik, Yaya Sunarya mengatakan sejauh ini kondisi kebugaran timnya masih lebih baik. Terbukti dari video yang selalu dikirim para pemain saat berlatih mandiri.

    "Lihat di video semua pemain menjalani program latihan, meski semuanya tak kami simpan di drive yang disiapkan," kata Yaya Sunarya pada Selasa (23/6/20).

    Disamping itu Yaya menambahkan penilaian pelatih terhadap fisik pemain juga dilakukannya dengan bertanya langsung melalui sambungam telepon.

    Ieu Rame Lur

    Waktu Yang Cukup Untuk Menyieun Tim Leuwih Siap

    Supardi Bersyukur Kompetisi Bisa Kembali Digelar

    Dampak Pandemi Sangat Terasa Oleh Bomber

    Dari komunikasi tersebut, pelatih bisa memastikan bagaimana kondisi para pemainnya.

    "Kami juga tidak selalu melihat di dalam video kadang kita juga lewat telepon berkomunikasi dengan mereka. Sejauh ini cukup terpantau," imbuh Yaya.

    Rencananya usai masa PSBB di Kota Bandung dinyatakan berakhir, Persib akan menggelar tes untuk pemainnya. Akan tetapi kondisi tersebut bisa saja berubah atau tidak akan dilakukan tes jika kondisi kebugaran para pemain tak anjlok.

    "Hanya saja nanti di latihan pertama bisa dibuat test atau tidak, jadi tergantung kebutuhannya seperti kondisi pemain saat tetlihat bagus ya mungkin gak perlu juga," tuntasnya. (Bobotoh.ID/FY)

    Ayo Dibeli