Teranyar

    TC Tanpa Pelatih Kepala, Shin ! Kemana ?

    22 November 2020 11:01
    Shin memantau perkembangan para pemainnya lewat asistennya, Nova Arianto yang dibantu Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.
    ""Kami tidak menjadwalkan Timnas Indonesia U-19 beruji coba pada pemusatan latihan di Jakarta. Latihan di sini hanya untuk menjaga kondisi fisik para pemain saja,""
    - Indra Sjafri


    Timnas ndonesia sedang menggelar TC di Jakarta. Agenda tersebut berlangsung mulai 13-23 November 2020.

    Namun, dalam TC kali ini dipastikan tanpa kehadiran pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, yang pulang ke negaranya. Shin memantau perkembangan para pemainnya lewat asistennya, Nova Arianto yang dibantu Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

    Indra Sjafri mengatakan pemusatan latihan di Jakarta ini untuk menyiasati kosongnya kegiatan para pemain. Sebelumnya, usai TC di Kroasia, mereka akan dikembalikan ke klub masing-masing.



    Namun karena kompetisi kembali harus tertunda hingga tahun depan yang membuat klub menghentikan aktivitasnya, maka PSSI memutuskan untuk kembali menggelar pemusatan latihan demi menjaga kondisi para pemain.

    "Kami tidak menjadwalkan Timnas Indonesia U-19 beruji coba pada pemusatan latihan di Jakarta. Latihan di sini hanya untuk menjaga kondisi fisik para pemain saja," kata Indra.

    "Perkembangan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 masih seperti biasa. Program dari Shin Tae-yong dijalankan dengan baik oleh Coach Nova Arianto," tutur Indra menambahkan.

    Sementara itu, asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto mengatakan TC kali ini akan fokus untuk melihat mental pemain dalam menjalankan semua program latihan yang diberikan. (Bobotoh.id/HR)