Teranyar

    Tes PCR Acuannya ke PSSI Pusat, PSSI Jabar, WHO dan Kemenkes. Rafi Menyieun Protokol Kesehatan Saja !

    11 July 2020 14:51
    Rafi pun bilang kalau tes PCR sebetulnya dilakukan untuk yang bergejala ke arah tanda covid 19 ini. Dilakukan awal karena baru gabung dari tiap daerah setelah hasil PCR negatif,
    Dokter Persib, Rafi Ghani membeberkan mengenai tes PCR dan hasil ke depannya ke awak media di Graha Persib, Jum'at (8/7/20) kemarin. Menurutnya, secara pribadi terus terang ingin secepatnya beres. Tapi hal ini juga harus dipertimbangkan dengan dimulainya liga, artinya kita tidak tahu kapan pemain asing datang, kejelasannya mungkin tanya ke manajemen kapan mulai liga dan kapan kita bisa latihan bersama.

    "Saya secara pribadi ingin menyelesaikan tugas saya untuk membuat protokol kesehatan dengan baik. inginnya secepatnya tapi apa boleh buat karena situasi dan kondisi untuk rencana latihan sama-samanya diundur dan diundur lagi. nanti ketetapan masalah tanggalnya manajemen lebih berhak untuk tahu itu," jelasnya.

    Tambah Rafi, tadinya Kamis ini skuad besutan Robert Alberts akan lakukan latihan bersama untuk pemain yang sudah lakukan PCR, tapi ada sesuatu hal yang tidak bisa disebutkan. 


    Ieu Rame Lur

    Esteban Vizcarra : Potongan 50 persen, begitu sulit. Karena ruginya terlalu beurat !

    Omid meraos sedih dan ingin segera mengekspresikan diri. Kunaon Mid ?

    Persib gelar pemeriksaan PCR susulan, ini kata dokter tim


    "Soal itu tanya ke manajemen, saya hanya menerima pengumuman bahwa latihan dibatalkan, jelasnya saya kurang tahu tanya manajemen," ujarnya lagi.

    Rafi pun bilang kalau tes PCR sebetulnya dilakukan untuk yang bergejala ke arah tanda covid 19 ini. Dilakukan awal karena baru gabung dari tiap daerah setelah hasil PCR negatif, pihaknya mengikuti protokol kesehatan dengan baik, artinya jangan menularkan dan tertularkan sebagai upaya memutus mata rantai covid19.

    Nantinya mengikuti protokol kesehatan dengan baik, kalau ada kesempatan bisa dilakukan lagi tes PCR. Tergantung kondisi dan situasi di tengah pandemik virus corona.

    Apa ada panduan protokol kesehatan untuk latihan, bikin sendiri atau disediakan PSSI, dok ? "Jadi, sebetulnya saya sudah buat protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru sepak bola di tim Persib. Acuannya tetap ke PSSI pusat, PSSI Jabar, WHO dan Kemenkes, jadi saya buat protokol," jelasnya.

    "Insya Allah sebaik mungkin untuk esensi protokol ini, makanya saya selalu memberikan pengarahan pada pelatih, pemain dan ofisial agar mereka bisa mengetahui esensi protokol kesehatan yang kita lakukan sama-sama," tambah Rafi sambil menutup perbincangan. (Bobotoh.id/FY - FT : FY)

    Ayo Dibeli