Teranyar

    THE GUARDIAN. DIBURU MAUNG BANDUNG

    6 November 2021 11:12
    The Guardian harus berjuang ekstra keras untuk bisa menyabet poin penuh agar menjauh dari buruan Maung Bandung yang kini menempel ketat.
    Catatan Balad Bobotoh

    Pamuncak klasemen BRI Liga 1 musim ini The Guardian, julukan Bhayangkara FC wajar merasa belum aman, lantaran tim asuhan Paul Christopher Munster itu diburu pasukan Robert Rene Alberts, Maung Bandung
    Kamis (4/11) malam lalu, dalam lanjutan partai pamungkas seri kedua atau pekan ke sebelas Liga 1 musim ini Maung Bandung kembali menunjukkan taringnya dan menerkam Persela 3-1.

    Dengan kemenangannya itu, perolehan poin Maung Bandung pun bertambah menjadi sama dengan The Guardian, yakni 25 poin.

    Benar, The Guardian masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Pasukan Ayam Jantan dari Timur, julukan PSM Makasar.

    Namun, jika The Guardian ditumbangkan Ayam Jantan dari Timur, punten saja Maung Bandung lah yang menjadi pemuncak klasemen. Karena, meski poin sama (25), Maung Bandung unggul dalam selisih gol.dan head to headnya.
    Bentrokan Ezechiel Ndouasel dan kawan kawan (Bhayangkara FC) versus Wiljan Pluim dan kawan kawan (PSM) dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, Sabtu (6/11) pukul 18.15.

    Jadi, untuk mengetahui hasil duel kedua tim papan atas Tanah Air yang bakal berlangsung seru dan ketat, Bobotoh bisa nongkrong di hadapan layar kaca Indosiar.

    " Ramelah, duel Bhayangkara FC kontra PSM mah, " ujar Jojo, saat dihubungi via telepon genggamnya, Jumat (5/11) siang kemarin.

    Akan tetapi, lanjut bos kaneramen multimedia dari Inhoftank, Bandung itu Bhayangkara FC tersandung.

    " Ya, ari kahoyong mah PSM nu kenging supados Persib otomatis janten pamuncak klasemen, " harap Jojo.
    The Guardian, memang akan menghadapi ujian berat dalam laga pamungkas seri kedua atawa partai ke sebelas kompetisi Liga 1 2021-2022.

    Setidaknya, The Guardian harus berjuang ekstra keras untuk bisa menyabet poin penuh agar menjauh dari buruan Maung Bandung yang kini menempel ketat.

    Di kubu lawan, Ayam Jantan dari Timur yang kini bercokol di peringkat kelima tentunya akan memberikan perlawanan tangguh. Karena pasukan Melomir Seslija itu, kini terus merangsek ke papan atas.

    Diperkuat oleh pemain-pemain kenamaan Indonesia, di antaranya Andik Vermansyah, Evan Dimas Darmono, Adam Alis, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, I Putu Gede, Arthur Bonay, Haryanto, Jajang Mulyana, Osas Saha, Dendi Sulistyawan, Abdul Rachman, Indra Kahpi termasuk Awan Wahono.

    Terus skor pemain asing diisi Dengan Silxa, Ezechiel Ndouasel , Lee Yujun, dan Andersen Salles, The Guardian mencatatkan delapan kemenangan, satu kali imbang serta satu kali kalah dari Maung Bandung.

    Sementara PSM yang memiliki pemain asing dan lokal yang konsisten, juga berambisi mengalahkan The Guardian.
    Pemain asing Anco Jansen yang menjadi ujung tombak Ayam Jantan dari Timur, tampak berkomitmen dengan pemain asing lainnya seperti Sery Hasic, Bektyr Talaat, dan Wiljan Pluim tampak memberikan kontribusi kuat pada PSM.

    Dan kolaborasi mereka dengan Ilham Udin, Abdul Rachman, Yance Sayuti, Erwin Gutawa, Sutanto Tan, Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Rasyid Bakri, Dolly Bukti. Azka Fawzi, berikut . Ardiansyah, Reza, Hilman, dan Syaiful, tentunya harus diwaspadai The Guardian, terutama Anco Jansen.

    Partai ke sebelas BRI Liga 1 musim ini di warnai duel-duel seru. Di antaranya selain Persela vs Persib, ada Arema FC kontra Persebaya dan Bhayangkara FC lawan PSM.

    Akan tetapi, bagi bobotoh sepertinya lebih memilih untuk nonton duel The Guardian bentrok Ayam Jantan dari Timur.

    " Ya, iyalah karena duel kedua tim (The Guardian dan Ayam Jantan dari Timur) itu aya piritan. Kekalahan The Guardian menjadi buruan Maung Bandung untuk nyengcle di puncak klasemen, " papar Jojo, nyambung kontakan. Bravo bobotoh.id !
    (H.SS) *