Teranyar

    Thorgan Hazard Hempaskan Portugal Lewat Sepakan Keras

    28 June 2021 22:52
    Bolalob
    Bola sebenarnya bisa dijangkau Rui Patricio, namun kecepatan bola tak kuasa membuat sang kiper menahannya.
    Ronaldo dan kolega memang mendominasi jalannya permainan di laga duet maut versus Belgia yang berlangsung di Estadio de La Cartuja, Spanyol hari Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

    Menit 25, peluang emas didapat lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo, namun bola masih mampu ditepis kiper Belgia, Thibaut Courtois. Juga, di menit 82 saat sundulan Ruben Dias, yang bolanya masih mampu dihalau Thibaut Courtois.

    Hanya berselang semenit, giliran Raphael Guerreiro yang mendapat peluang emas lewat tendangan jarak jauhnya, namun bola hanya menghantam tiang gawang Courtois.

    Setelah lebih banyak ditekan, akhirnya peluang Belgia untuk mendepak Portugal terjadi lewat sepakan keras Thorgan Hazard pada menit 42 lewat gol Thorgan Hazard.

    Pemain Borussia Dortmund ini melepaskan tendangan jarak jauh yang gagal diamankan Rui Patricio. Skor 1-0 untuk keunggulan Belgia.

    Gol semata wayang di laga tersebut dicetak dengan cara mengesankan. Dari luar kotak penalti sepakan adik dari Eden Hazard tersebut menembus dengan kencang. Bola sebenarnya bisa dijangkau Rui Patricio, namun kecepatan bola tak kuasa membuat sang kiper menahannya.

    Gol itu membuat dirinya mencetak gol dalam pertandingan berturut-turut untuk negaranya untuk pertama kalinya, sementara dia sekarang telah mencetak empat gol internasional sejak saudaranya Eden terakhir mencetak gol untuk tim nasional.

    “Saya pikir lintasannya sedikit aneh untuk penjaga gawang,” kata Thorgan Hazard setelah golnya dibandingkan dengan Ronaldo. "Saya mencoba keberuntungan saya," tambahnya.

    Kemenangan Belgia meski gol tidak dicetak Romelu Lulaku, setidaknya Prediksi Duet Maut bersama Bung Gusdul dan Bung 'ABo' Zaenal Arief bareng Super Soccer di Bobotoh.TV - Youtube, sebelum laga dimulai jadi kenyataan. Kedua host ini memprediksi duel maut itu akan dimenangkan timnas Belgia.

    Dan, sambil berseloroh teman duet Bung Abo, Bung Gusdul bilang kalau Lukaku tidak akan memberi luka buat Bung Abo. "Lukaku akan memberi lukanya 1-0, maksudnya Portugal akan dillukai oleh Lukaku," jelas Bung Gusdul sambail ketawa.

    Dengan hasil ini, maka Portugal harus rela mengakhiri kiprah mereka di ajang EURO 2020. Sementara Belgia akan menantang Italia di babak perempat final. (Bobotoh.id/HR)