Teranyar

    Tidak Perlu Ke Samsat Lagi, Bobotoh Bisa Memayar PKB Di Mini Market!

    19 December 2018 10:01
    Per Januari 2019 Bobotoh tidak perlu ke Samsat untuk membayar PKB. Pembayaran bisa dilakukan via mini market
    Bobotoh pemilik kendaraan bermotor akan mendapat kemudahan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor atau PKB. Tidak perlu ke kantor Samsat, kini pembataran bisa dilakukan melalui mini market dan aplikasi beanja online yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa barat.

    Hal ini diutarakan oleh Kabid Pendapatan 1 Bapenda Jawa Barat, Idam Rahmat yang dilansir PRFMNews, Selasa kemarin (18/12/2018).

    Ieu Rame Lur:

    Suporter Menyundut Flare PSSI Raup Uang Sanksi Ratusan Juta Rupiah!

    Persib Anggap Wajar Banyaknya Rumor Transfer

    "Gubernur (Jawa Barat) sudah meminta kami untuk terus meningkatkan pelayanan Samsat dan salah satu upaya yang dilakukan dengan mempermudah proses pembayarannya," sebut Idam.

    "Kalau yang punya rekening BJB bisa bertransaksi via aplikasi. Sementara yang tidak punya bisa via mini market atau platform belanja online. Lalu lakukan transaksi pembayaran sesuai metode yang dipilih"
    - Idam Rahmat, Kabid Pendapatan 1 Bapenda Jawa Barat


    Idam menjelaskan alasan pemilihan platform belanja online dan mini market adalah karena kemudahan akses. "Kita tahu mini market ada dimana-mana, setiap orang juga punya smartphone. Mitra kami ini diantaranya Indomart, Alfamart, Tokopedia dan Bukalapak. Pembayaran di teller BJB juga ke depan bisa dilakukan," ungkapnya.

    Ieu Rame Lur:

    Dirumorkan Ke Persib, Madura United Pagari Alfath Fathier!

    Santer Dikaitkan Dengan Persib, Ieu Ceuk Abdul Aziz

    Untuk pengiriman dokumen, Pemrov Jabar masih mempersiapkan pengirimannya via TIKI, Pos dan Go Send khusus pembayaran pajak lewat minimarket dan platform belanja online. Terkait pengesahannya, masyarkat bisa memilih kantor samsat atau polsek yang ditunjuk.

    "Kita akan melakukan uji coba agar pelayanan ini betul-betul bisa digunakan masyarakat. Insya Allah Januari 2019 kita launching," sambung Idam.

    Adapun prosedur pembayarannya, wajib pajak akan diminta kode bayar yang bisa dilihat di aplikasi Sambara. Setelah itu wajib pajak diberi pilihan metode pembayaran.

    "Kalau yang punya rekening BJB bisa bertransaksi via aplikasi. Sementara yang tidak punya bisa via mini market atau platform belanja online. Lalu lakukan transaksi pembayaran sesuai metode yang dipilih. Jangan lupa bawa STNK dan KTP untuk dicocokan oleh petugas mini marketnya," terang Idam. (Bobotoh.ID/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli