Teranyar

    Tim Sepak Bola Yang Terjebak Akhirnya Selamat!

    11 July 2018 16:25
    Misi penyelamatan yang berbahaya di gua Tham Luang, Chiang Rai, Thailand, berakhir dengan sukses. Seluruh anak yang terjebak di dalam gua itu berhasil diselamatkan.

    Kumparan dengan bersumber pada Reuters, memberitakan bahwa keterangan tersebut disampaikan langsung oleh Angkatan Laut Thailand, Selasa kemarin, 10/7/2018.

    Ieu Rame Lur: Jelang Memayunan Persib, Perseru Mempunyai Sedikit Kendala !

    Total ada 12 anak berusia 11-16 tahun dan pelatih mereka yang berusia 25 tahun dievakuasi dari dalam gua. Mereka telah berada di dalam gua selama lebih dari dua pekan.

    "12 anggota Babi Liar dan pelatih mereka sudah keluar dari gua dan mereka selamat," sebut pernyataan resmi AL Thailand.

    Ieu Rame Lur: Banyak Pemain Persib Absen, Putu Gede : Saya Baru Tahu Strikernya Gak Dibawa !

    Diberitakan sebelumnya, sekelompok anak remaja berusia 11 dan 16 tahun dinyatakan hilang saat memasuki gua Tham Luang di Thailand. Mereka yang merupakan satu regu sepak bola yang hilang bersama pelatihnya yang berusia 25 tahun sejak Ahad lalu, 24/6/2018.

    Mereka baru ditemukan masih hidup pada Selasa 3/7/2018 atau setelah hampir dua minggu terjebak di dalm gua. Proses pencarian cukup sulit disebabkan medan gua yang menantang.

    Ieu Rame Lur: Keren ! Drummer Asal Indonesia Akan Menabeuh Drum di Perhelatan Piala Dunia 2018 !

    Gua Tham Luang atau Tham Luang Khun Nang Non terletak di Provinsi Chiang Rai, berada di bawah Gunung Doi Nang Non di perbatasan Thailand dan Myanmar. Gua ini merupakan salah satu yang terpanjang di Thailand, yakni mencapai 10 kilometer.

    Selain panjang, Tham Luang juga merupakan gua tersulit untuk dijelajahi karena memiliki lorong-lorong sempit dan berliku tajam.

    Upaya penyematan pun terbilang cukup dramatis. di mana seorang anggota penyelamat yang berasal dari Angkatan laut Kerajaan Thailand tewas saat melakukan menyelam karena kehabisan oksigen. (Bobotoh.ID/RCK)



    Cik, Naon Komentarna?




    Ayo Dibeli