Teranyar

    Timnas-19 Kembali Training Camp Di Eropa. Balik ka Indonesia, Pasti Sia-Sia !

    30 September 2020 10:32
    Selain itu jika kembali ke Indonesia akan sulit untuk mencari lawan tanding yang sepadan atau kelasnya yang lebih tinggi.

    Keberlangsungan kompetisi liga 2020 akhirnya sudah terjawab dengan keputusan nu geus di ketok palu Kepolisian yang tidak memere izin pertandingan.

    Dan, dampak langsungnya tentu kepada pemain, perangkat pertandingan dan seluruh ekosistem sepak bola. Sebab mereka menggantungkan hidupnya dari sepak bola. Terus kumaha kondisi Timnas-19 yang kini berlatih di Kroasia ?

    "PSSI jeung Kemenpora supakat training camp pleus uji coba tetap dilanjutan di benua Eropa. Setelah dari Kroasia, skuad Shin Tae-yong ini akan bertolak ke Turki atau tetap berada di Kroasia," jelas Ketum PSSI, Mochamad Irawan, Selasa (29/9/20).

    Sebab, timnas U-19 yang dipersiapkan ke Piala Dunia U-20 pada 2021 ini akan sia-sia jika kembali ke Tanah Air. Juga, para pemain tidak bisa dikembalikan ke klub karena tidak ada kompetisi. Selain itu jika kembali ke Indonesia akan sulit untuk mencari lawan tanding yang sepadan atau kelasnya yang lebih tinggi.

    "Saya sudah berdiskusi dengan Menpora (Zainudin Amali). Bapak Menpora sudah mendukung rencana kami. Kemenpora mendukung TC di Eropa ketimbang harus balik ke Indonesia,'' tambah Iriawan.

     Namun, gegara si virus yang bikin pohara ini, kita semua termasuk insan mengbal di Indonesia kudu bersabar dan tetap semangat. (Bobotoh.id/HR - pssi.org)