Teranyar

    Timnas Indonesia Ada Pemain Titipan? Begini Faktanya

    20 November 2020 14:41
    Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)
    Isu "pemain titipan" telah lama merebak di sepak bola Indonesia. Pemain titipan sendiri diartikan sebagai seseorang yang masuk ke dalam tim dengan mengandalkan koneksi dan relasi agar bisa bermain di tim tersebut.

    Sempat juga beredar kabar bahwa Timnas Indonesia pernah dimasuki oleh pemain titipan. Lantas, bagaimana Timnas Indonesia sekarang ini?

    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan, di kepemimpinannya saat ini sama sekali tidak ada istilah pemain titipan. Semua pemain merupakan murni pilihan pelatih termasuk strategi dalam bermain.

    Ieu Rame Bob: PERSIB DINYATAKAN 'GRANTED' AFC CLUB LICENSING, PERSIJA TIDAK!

    Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun mengatakan Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia sekarang ini merupakan sosok yang tidak bisa diintervensi. Atas dasar tersebut, ia pun memastikan bahwa di timnas tidak ada pemain titipan.

    "Dia betul-betul tegas, seperti dalam pencoretan pemain, kami tidak ikut campur. Juga masalah siapa pemain yang akan bermain dan siapa yang tidak. Itu urusan Shin Tae Yong." tutur Iwan Bule, seperti dikutip Bobotoh.id dari laman CNN Indonesia.

    "Dia tidak bisa diintervensi, dan saya senang sehingga tidak ada pemain titipan. Tapi sampai sekarang clear dan itulah senangnya saya sama Shin Tae Yong. Tidak ada urusan kanan-kiri, dia urus pemain dan urusan pemain itu urusan dia," jelasnya. (Bobotoh.id/RF)