Teranyar

    Timnas Indonesia Berhasil Menahan Remis Thailand 2-2

    4 June 2021 08:48
    Timnas Indonesia (PSSI)
    Pujian langsung dari pelatih Timnas Iindonesia Shin Tae-Yong untuk para punggawanya yang telah berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

    Pertandingan dimainkan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6), dan Thailand sempat unggul dua kali.

    Pada menit ke-5 Narubadin Weerawatnodom berhasil membawa Thailand ungul namun Kadek Agung bisa menyamakan skor pada menit ke-39.

    Memasuki jalannya pertandingan babak kedua Adisak Kraisom kembali membawa Thailand unggul. Namun, kembali Timnas Indonesia berhasil menyamakan skor lewat gol Evan Dimas memaksa pertandingan tersebut berakhir imbang.

    Dengan hasil ini  Shin Tae Yong mengharapkan dipertandingan selanjutnya untuk lebih fokus lagi.

    “Terima kasih kepada pemain karena sudah bekerja keras sampai akhir. Hanya satu pemain yang punya pengalaman bermain di laga internasional, yang lain tidak," ucap Shin Tae Yong seusai pertandingan.

    "Jangan terlalu puas masih harus fokus karena ada dua pertandingan lagi. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung. Semoga di pertandingan berikutnya lebih baik lagi," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

    Di laga selanjutnya Indonesia bakal meladeni Vietnam pada 7 Juni di Stadion yang sama. Setelah itu pada 11 Juni menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai.

    (Bobotohid/Bolalob)