Teranyar

    Tiru Mantan Bek Persib, Yanto Basna Di Prahcuap FC !

    20 January 2021 08:01
    Pelatih asal Brasil, Jaino Matos memiliki opini yang menilai pemain Indonesia tidak boleh asal menerima tawaran dari klub luar negeri. Belum tentu kualitas liga dan sepakbola di negara lain lebih bagus ketimbang di Indonesia.
    Gegara covid-19 yang membuat situasi sulit pesepakbola Indonesia sejak bulan Maret 2020 atau sudah hampir satu tahun lamanya kompetisi profesional Liga 1 dan 2 harus terhenti.

    Beberapa pemain memilih untuk menerima tantangan di luar negeri, dimana kompetisi mereka sudah berjalan. Seperti Ryuji Utomo (Penang), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim) dan Todd Rivaldo Ferre (Lampang FC).

    Ada juga langkah lebih jauh diambil pemain muda Indonesia, seperti Bagus Kahfi yang bergabung dengan klub Belanda, FC Utrecht dan juga Brylian Aldama dengan klub Kroasia, HNK Rijeka.

    Menanggapi hal ini pelatih asal Brasil, Jaino Matos memiliki opini yang menilai pemain Indonesia tidak boleh asal menerima tawaran dari klub luar negeri. Belum tentu kualitas liga dan sepakbola di negara lain lebih bagus ketimbang di Indonesia.



    "Tapi intinya secara teknis kualitas Liga Indonesia lebih baik ketimbang Malaysia. Untuk pemain kita jika ingin berkembang harus bermain di liga yang lebih kuat dai Indonesia. Liga Thailand, mereka punya liga dan timnas yang bagus. Berbeda dengan Vietnam timnasnya kuat tapi kualitas liganya tidak kuat."

    Jaino juga berharap para pemain muda Indonesia meniru hal yang dilakukan oleh mantan Bek Persib, Yanto Basna yang bermain di PT Prahcuap FC. Ia menjalani musim ketiganya di Thailand dan terus menjadi andalan tim yang dibelanya.

    "Liga Thailand adalah yang terbaik di Asia Tenggara. Di Asia hanya ada empat yang terbaik yaitu Liga Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi dan Qatar."

    "Kita bisa melihat banyaknya pemain Thailand di Liga Jepang saat ini dan mereka tak hanya duduk di bangku cadangan saja." jelasnya. (Bobotoh.id/HR-bolalob)
    Sing demo Bob, ieu rame : CEUK JAINO MATOS : FEBRI GABUNG SABAH SEBUAH KEMUNDURAN !