Teranyar

    Todd Rivaldo Ferre Ceritakan Perbedaan Sepak Bola Thailand dan Indonesia

    5 April 2021 14:59
    Pemain muda Persipura, Todd Rivaldo Ferre menceritakan pengalamannya saat bermain untuk Lampang FC di Liga 2 Thailand. (Foto: Lampang FC)
    Selama masa peminjaman tersebut, Todd Ferre pun tampil sebanyak 8 pertandingan bagi Lampang FC.






    Todd Rivaldo Ferre baru saja merampungkan masa peminjamannya dari Persipura Jayapura di klub Liga 2 Thailand, Lampang FC. Sebelumnya, Todd Ferre dipinjamkan selama tiga bulan oleh Persipura ke klub yang berdomisili di Provinsi Lampang, Thailand tersebut.

    Selama masa peminjaman tersebut, Todd Ferre pun tampil sebanyak 8 pertandingan bagi Lampang FC. Dalam 8 pertandingan tersebut, pemain muda berusia 22 tahun itu sukses membukukan satu gol.

    Setelah kembali dari Thailand, Todd Ferre pun menceritakan pengalamannya dalam bermain di kompetisi kasta kedua di Thailand tersebut. Ia pun membandingkan cara bermain sepak bola di Thailand dan di Indonesia. Menurutnya, di Thailand memainkan sepak bola yang lebih keras dan cepat.

    “Khusus kalau untuk Liga 2 Thailand memang agak berbeda dari Indonesia karena di sana mereka mainnya keras dan cepat,” kata Todd Ferre dikutip dari kanal Youtube Persipura.

    “Pada saat bermain, kami dituntut untuk menjalankan bola lebih cepat karena kalau terlambat bisa langsung dihantam lawan.”

    Momen gol Todd Ferre di Lampang FC terjadi saat melawan Nongbua Pitchaya FC dalam laga pekan ke-29 Thai League 2, 10 Maret 2021. Pemain yang berstatus pinjaman dari Persipura Jayapura itu mencetak gol pada menit ke-28.

    Di akhir musim, Nongbua FC FC ternyata menjuarai Liga 2 Thailand dengan mengoleksi 75 poin dan berhak promosi ke Liga 1 Thailand pada musim berikutnya.

    "Perasaan sangat senang dan bangga. Saya bersyukur kepada Tuhan bisa mencetak gol," ucap pemain berusia 22 tahun tersebut.

    "Apalagi saya tidak menyangka tim yang saya bobol kini menjadi juara Liga 2 Thailand. Pokoknya senang sekali," tutur Todd Ferre lagi. (Bobotoh.id/RF)