Teranyar

    Tok ! Resmi Federasi Membogaan Pelatih Timnas Putri

    22 January 2021 08:09
    Pelatih timnas putri Indonesia harus punya pengalaman melatih di level tim senior profesiona
    "Rudy Eka Priyambada menjadi pelatih timnas putri. Dia terpilih karena sudah diseleksi tim di Direktur Teknik PSSI dan namanya direkomendasikan ke Exco PSSI dan Ketua Umum, kemudian terpilih,"

                                                                                                                                       Yunus Nusi


    Federasi mengbal Indonesia akhirnya resmi menunjuk Rudy Eka Priyambada sebagai pelatih timnas putri Indonesia. Rudy Eka bakal menakhodai skuad Garuda Putri untuk menghadapi kompetisi-kompetisi ke depan.

    Perekrutan ini sendiri dilakukan setelah PSSI membuka pendaftaran kepada beberapa pelatih profesional di seluruh Indonesia untuk diseleksi menjadi pelatih timnas putri.

    Pembentukan timnas putri merupakan persiapan menghadapi berbagai ajang internasional di tahun 2021. Adapun penunjukan Rudy Eka sebagai pelatih timnas putri Indonesia disampaikan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.



    "Iya, Rudy Eka Priyambada menjadi pelatih timnas putri. Dia terpilih karena sudah diseleksi tim di Direktur Teknik PSSI dan namanya direkomendasikan ke Exco PSSI dan Ketua Umum, kemudian terpilih," ucap Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

    Sebelum resmi menunjuk Rudy Eka, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyebutkan bahwa kriteria menjadi pelatih timnas putri Indonesia harus mempunyai lisensi AFC Pro serta Warga Negara Indonesia (WNI).

    "Pelatih timnas putri Indonesia harus punya pengalaman melatih di level tim senior profesional. Selain itu juga mempunyai visi yang sama dengan PSSI, juga punya lisensi AFC Pro," ujar Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

    Rudy Eka Priyambada sendiri sebelumnya sempat menjadi pelatih kepala di beberapa tim Liga Indonesia seperti Celebest FC Palu (2016), dan PS Tira (2017). Selain itu ia juga sempat menjadi pelatih fisik di Persebaya pada tahun 2019. (Bobotoh.id/HR-bolalob)