Teranyar

    Toncip Berlabuh Ke Persija, Bagaimana Bila Ismed Ke Persib? Ini Kata Dirigen Viking...

    18 January 2019 16:49
    Tony Sucipto kembali ke Persija setelah 8 tahun merumput bersama Persib. Kepindahan Tony diandaikan bila Ismed pindah ke Persib
    Selepas dari Persib Bandung, Tony Sucipto merapat ke Persija Jakarta. kepindahan pemain yang diberi gelar legenda Persib Bandung itu tentunya mengundang reaksi Bobotoh.

    Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar, menilai kepindahan tersebut hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional.

    Ieu Rame Lur:

    Resmi Gabung Persib, Ieu Ceuk Vi7carra

    Memake Nomor Keramat, Ini Kata Es7eban!

    "Ya kalau main di mana-mana juga tetap saja dia itu bagian dari Persib yang sudah membawa Persib juara. Seperti Ronaldo yang dari Brasil, dari Barcelona dia pindah ke Madrid, tidak masalah itu mah silakan saja karena kan profesional main di mana-mana juga," sebut Yana saat berbincang dengan awak media du Graha Persib, Jumat 18/1/2019.

    "Namanya juga pemain. Kalau Bobotoh terus pindah jadi The Jak baru itu dipertanyakan"
    - Yana Umar, Dirigen Viking Persib Club


    Yana menegaskan Tony Sucipto adalah bagian dari sejarah Persib Bandung. "Tapi di sisi lain dia juga bagian dari Persib juga, sudah jadi bagian sejarah," imbuhnya.

    Ieu Rame Lur:

    Persib Secara Resmi Mengwanohkan Vizcarra!

    Persib Lakukan Pemariosan Medis!

    Sebetulnya ada nama lain di Persib BAndung yang sekarang berasal dari Persija. Ia adalah Budiman, mantan pelatih Diklat Persib yang sekarang menjadi asisten pelatih Persib Bandung.

    "Budiman besar di Persija dan membawa Persija juara dan balik ke Bandung. Kan Tony juga sebelumnya dia di Persija terus ke Persib bawa juara dan balik lagi ke Persija," terang Yana.

    Yana  menegaskan sekali lagi bila kepindahan pemain walau antara klub yang rivalitas tinggi adalah hal biasa. "Namanya juga pemain. Kalau Bobotoh terus pindah jadi The Jak baru itu dipertanyakan," sebut yana lagi.

    Bahkan menurut Yana, bila aikon Persija Jakarta, ismed Sofyan pindag ke Persib juga bukanlah hal yang tidak biasa.

    "Kalau dia ke sini dan masih mumpuni mah kenapa engga. Apa bedanya sama Nur Alim kan dia aikon Persija. Toyo, Aliyudin terus M. ilham, kan banyak dari Persija, tapi mereka tidak bisa membawa Persib juara. Kalau Tony mah bisa bawa juara. 8 tahun kan bukan waktu yang pendek," dalihnya.

    Yana menegaskan bila kehadiran Toncip ditolak The Jakmania sudah menjadi bagian dari resiko profesionalisme Tony."Dia juga dibully sama Bobotoh ya resiko dia juga."

    Yana menegaskan bila pro-kontra adalah hal biasa. "Namanya juga manusia berbeda-beda pemikiran, hal yang biasa itu mah wajar," pungkasnya. (Bobotoh.ID/FY. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli