Teranyar

    Toncip: Rivalitas Bobotoh & Suporter Persija Dibuat Media

    9 July 2019 21:12
    Bermain untuk kedua tim, Tony Sucipto menyebutkan bila media yang membesar-besarkan rivalitas suporter kedua tim
    Super Soccer - Mantan pemain Persib Bandung, Tony Sucipto, menyebut bila media massa yang membesar-besarkan rivalitas antara pendukung Persib dan persija. Dalam Jumpa Pers Jelang Laga yang berlangsung Selasa tadi (9/7/2019) Toncip menjelaskan bila rivalitas itu juga terjadi sejak ia membela persija jakarta di kurun 2010-2011 silam.

    Menjawab pertanyaan awak media, Toncip mengatakan bila ia pernah merasakan rivalitas ini saat membela tim ibukota itu untuk pertamakalinya di kurun 2010-2011 dan 2018-2019 ini.

    Ieu Rame Lur:

    Pertandingan Tunda PS Tira Persikabo Geser Madura Utd

    Jelang Lawan persija, Komdis PSSI Meragragkan Sanksi Untuk Persib

    "Kalau 2010 sama sekarang pun hampir sama karena rivalitas. Rivalitas kebanyakan itu kan media yang membesar-besarkan, jawabnya.

    "Jadi itu yang kalau berita yang dibesar-besarkan itu mungkin media yang bikin, karena memang rivalitas media yang bikin"
    - Tony Sucipto, Pemain Persija Jakarta


    "Tetapi kalau kejadian di lapangan sih enggak ada, sama. Pertandingan di lapangan berjalan seperti biasa.
    Jadi itu yang kalau berita yang dibesar-besarkan itu mungkin media yang bikin, karena memang rivalitas media yang bikin," jelasnya panjang lebar.

    Ieu Rame Lur:

    Meraos Malu, Vlado Mundur Dari 'Kursi Panas' Pelatih PSIM

    Supardi: Bobotoh Selalu Menemani

    Toncip juga menjelaskan bila pertandingan super soccer besok di SUGBK, Rabu (10/7/2019) adalah pertandingan biasa walau diwarnai atmosfer rivalitas kedua tim yang sangat kental.

    "Yah sama seperti yang saya sampaikan tadi, pertandingan besok ya seperti pertandingan biasanya sih karena sekarang mungkin saya kan sudah jadi pemain persija, jadinya fokus saya untuk persija, saya akan profesional," kilahnya.



    Mengenai persiapan yang dilakukan timnya, Toncip menjelaskan hanya pemulihan saja usai perjalanan dari Samarinda melawan Borneo FC di leg ke-2 babak semifinal Piala Indonesia 2018. Namun ia menegaskan bahwa tekadnya adalah memberikan 3 angka untuk persija.

    "Yang pasti kita ingin 3 poin untuk pertandingan besok dan memperbaiki peringkat kita."

    Disinggung sikapnya saat bertemu Hariono yang menjadi rekan sekamarnya saat di Persib Bandung, ia kembali menegaskan bila ia pesepakbola profesional. "Meskipun itu teman sekamar tapi rivalitas 90 menit di lapangan, jadi kita enggak melihat temen sekamar ataupun persahabatan." (Bobotoh.id/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli