Teranyar

    Tugas Berat Dan "Bumerang' Selalu Ada Di Pundak Mereka !

    16 November 2021 17:11
    Namun, selera Robert memang tidak bisa diketahui oleh semua pemain termasuk manajemen. Dan, ban kapten pun bisa tiba-tiba saja berubah. Sesuai selera dan mungkin faktor lain.
    Tanggung jawab dan tentu saja beban berat bagi setiap pemain yang diberi kesempatan memegang ban kapten sebuah tim. Semakin bersinar dan besar nama klubnya, pasti saja bebannya bertambah berat dipundaknya.

    Begitupun bagi tim Maung Bandung, yang selalu jadi buruan para lokal maupun asing. Ditunjuk sang pelatih menjadi kapten, bukan saja idaman tapi sekaligus 'bumerang' !

    Bumerang kalau menderita kekalahan, karena ekspetasi bobotoh yang selalu ingin meno'ong klub kesayangannya menang. Namun akan menjadi beban berat bagi sang kapten.

    Dan, sebanyak tiga pemain pernah menjabat sebagai kapten tim Maung Bandung hingga pekan ke-11 Liga 1 2021/2022. Pemain pertama yang musim ini yang menjadi kapten adalah bek tengah Victor Igbonefo.



    Pemain berpostur tinggi besar dengan sarat bermain di berbagai liga di Asia ini, memang soal kepemimpinan di lapangan kudu diacungi jempol. Victor menjadi corong, tidak saja bagi lini belakang yang harus tetap solid menahan gempuran. Namun juga bagi semua lini Tim Maung Bandung.

    Pemain naturalisasi asal Nigeria itu tercatat sudah lima kali memegang ban kapten klub Pangeran Biru. Lima kesempatan itu terjadi ketika melawan Persela Lamongan, Persipura Jayapura, PSIS Semarang, Persita Tangerang dan Barito Putera.

    Namun, selera Robert memang tidak bisa diketahui oleh semua pemain termasuk manajemen. Dan, ban kapten pun bisa tiba-tiba saja berubah. Sesuai selera dan mungkin faktor lain.

    Setelah Igbonefo, ban kapten beralih kepada Supardi Nasir Bujang. Pemain asal Bangka itu menjadi kapten di laga kontra PSM Makassar, Bali United, Borneo FC dan Persikabo 1973.



    Saat Supardi dan Igbonefo absen, kapten ditugaskan kepada Achmad Jufriyanto atau yang akrab disapa Jupe. Ia menjadi kapten di dua pertandingan Liga 1 musim ini, yakni saat melawan PS Sleman dan Bhayangkara FC.

    Jadi, kita tinggal tunggu saja siapa pemain lain yang akan menyabet ban kapten yang sangat bergengsi ini. Namun, bobotoh terkadang tidak mau ambil pusing soal urusan yang satu ini.

    Yang penting, mereka yang disebut kapten akan membawa klub nya menghancurkan musuh-musuhnya. Tidak menderita kekalahan atau malah meraih hasil remis. (Bobotoh.id/HR)