Teranyar

    'Tuhan' Dipastikan Tidak Golput. Akan Mencoblos Di Pemilu Mendatang

    28 February 2019 13:23
    6 orang yang bernama 'Tuhan' terdaftar di DPT Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mereka tersebar di 5 kecamatan
    Ada 6 nama Tuhan di Jember masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang nantinya akan ikut mencoblos pada Pemilu 17 April mendatang. Ke 6 'Tuhan' itu tersebar di 5 Kecamatan.

    Menurut Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi, Tuhan adalah nama warga Jember yang berada di lima kecamatan, dan namanya masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) KPU Jember.

    Ieu Rame Lur:

    Doxing, Kegiatan Yang Bisa Terkena UU ITE

    Tidak Ada Pemain Persib Di Timnas, Ini Kata Pelatih!

    "Tersebar di Kecamatan Arjasa, Patrang, Balung, Sumberbaru, dan Kencong. Nama Tuhan itu masuk sejak di pemilu 2014 sebelumnya, dan masuk dalam DPT," kata Hanafi seperti dilansir Detik.com, Senin lalu,(25/2/2019).

    "Setiap pemilihan umum saya selalu mencoblos. Kali ini pun saya juga akan mencoblos, tidak golput"
    - Tuhan, warga Kelurahan Slawu, kecamatan Patrang, Jember


    Sementara itu untuk DPT KPU Jember, kata Hanafi, tercatat sekitar 1,8 juta orang. Dimana nantinya para pemilih itu akan mencoblos di 766 TPS dan 4 TPS di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 2A Jember.

    Ieu Rame Lur:

    Mafia Bola Berhubungan Jeung Judi Online?

    Persib vs PS Tira Persikabo Jadinya Main Jam Berapa?

    Hanafi menjelaskan, Tuhan nantinya akan mencoblos di TPS masing-masing. "Tuhan dari Kecamatan Arjasa mencoblos di TPS 14, dari Balung di TPS 22, Kencong di TPS 79, Patrang di TPS 12, sedangkan dua Tuhan di Sumberbaru mencoblos di TPS 13 dan 19," katanya.

    Sementara salah satu Tuhan yang tinggal di Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang mengatakan, dirinya tidak akan golput dan tetap akan menyalurkan hak pilihnya. Itu juga sudah dilakukan pada Pemilu sebelumnya.

    "Setiap pemilihan umum saya selalu mencoblos. Kali ini pun saya juga akan mencoblos, tidak golput," terangnya.

    Hal ini dibenarkan oleh salah seorang petugas PPS Slawu, Ita Anggraini. Menurut dia, Tuhan selalu datang ke TPS setiap pemilu.

    "Dari catatan kita memang selalu mencoblos. Mudah-mudahan pemilu kali ini juga tetap nyoblos," kata Ita. (Bobotoh.id/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli