Teranyar

    Uji Coba Beres, Masih Banyak Yang Kudu Di Evaluasi !

    16 September 2021 15:40
    Uji coba ini bagus untuk tim, karena anak-anak bisa belajar lebih lagi saat menghadapi tim lawan yang secara kemampuan merata.
    Timnas Wanita Indonesia yang akan bertolak ke Tajikistan, 18 September mendatang untuk berlaga di babak kualifikasi Piala Wanita Asia pada 24-27 September, bermain remis 2-2 versus Tim Putri PON Jabar dalam laga uji coba di Stadion Merpati, Depok, Rabu (15/9/21).

    “Saya cukup puas dengan pertandingan hari ini, apalagi Tim PON Jawa Barat memberikan tekanan kepada para pemain di sepanjang laga," ujar pelatih kepala Rudy Eka Priyambada.

    Jelas Rudy, para pemain nya menghadapi tim yang sudah memiliki chemistry yang kuat, karena persiapan tim Jabar sudah satu setengah tahun sebelum menghadapi PON.

    Meski berakhir imbang, Rudy bilang ada beberapa poin yang di evaluasi. Apalagi di babak kedua para pemain terlalu terburu-buru dalam mengantisipasi bola.

    Rudy menambahkan bahwa uji coba yang dijalani ini begitu penting bagi anak-anak asuhannya, terutama mempertajam fokus fan konsentrasi selama berjalannya laga.

    “Uji coba ini bagus untuk tim, karena anak-anak bisa belajar lebih lagi saat menghadapi tim lawan yang secara kemampuan merata. Jadi, konsentrasi dan fokus pemain harus ditingkatkan lagi selama 90 menit penuh” ujarnya.

    Striker Timnas Wanita, Baiq Amiatun yang mencetak gol pembuka, mengaku masih ada beberapa pe-er yang kudu ditingkatkan menyangkut konsentrasi.

    “Kami bermain cukup tenang, sayangnya karena terlalu tenang, kami bermain kurang mati-matian. Masih ada celah yang dimanfaatkan lawan untuk menembus. Kolektivitas sudah ada, namun perlu ditambah,” ujar Ami.

    Uji coba ini menjadi yang terakhir sebelum bertolak ke Tajikistan yang nanti tergabung di grup C hanya bersama Singapura, setelah dua calon lawan yakni Korea Utara dan Irak memutuskan mundur dari kompetisi. (Bobotoh.id/HR-pssi)