Teranyar

    Usai Bawa Villareal Juara Liga Eropa Kini Emery Bidik Liga Champions

    27 May 2021 11:12
    unai emery (foto: soccerticketsonline)
    Unai Emery sukses membuktikan kalau dirinya adalah pelatih yamg punya kualitas dan pengalaman di ajang Liga Europa. Pelatih yang kini berusia 49 tahun ini datang di awal musim, Villarreal finis di urutan ketujuh LaLiga pada musim ini.

    Empat gelar berhasil juara Liga Eropa berhasil diraih Emery, tiga kali berturut turut bersama Sevilla antara 2014 dan 2016, dan satu bersama Villareal.

    Setelah membawa Villareal juara kini Emery mengarahkan perhatiannya ke Liga Champions. Villareal secara mengejutkan menaklukkan United di final Liga Europa setelah adu penalti maraton 11-10 di Gdansk, di mana pertandingan berakhir 1-1 setelah perpanjangan waktu pada hari Rabu.

    Villareal menjadi klub LaLiga  pertama yang menang dalam penampilan pertama mereka di final besar Eropa sejak Shakhtar Donetsk di Piala UEFA 2008-09.

    Dan kini Villareal akan tampil dibabak penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2011-12 dan Emery bersuka ria dengan pencapaian pasca pertandingan sambil mencari kesinambungan di klub.

    "Saya merasa bangga [atas kredibilitas proyek] dan bertanggung jawab karena saya telah berpartisipasi di sini," kata Emery dalam konferensi pers pasca pertandingan. 

    "Untuk apa mereka ingin saya datang ke sini? Mereka tidak ingin saya datang untuk memenangkan Liga Europa, karena ini sangat sulit.

    "Mereka ingin saya membuat pekerjaan, dan pekerjaan itu memberi hasil. Sebenarnya, tujuan saya, seperti yang saya sampaikan kepada para pemain dan klub adalah memberikan kesinambungan, mudah-mudahan, berada di Eropa tahun demi tahun, dengan kontinuitas tertentu.

    "Logikanya, memenangkan gelar adalah sesuatu yang selalu ada dalam pikiran kami, dan yang terpenting, Villarreal membangun dan menciptakan situasi untuk dapat memiliki kesempatan ini… di Copa del Rey… untuk memenangkan gelar LaLiga lebih rumit karena memaksa empat teratas sekarang.

    "Tapi kami bisa melaju di Liga Europa dan sekarang akan memiliki kesempatan untuk bersaing di Liga Champions. Musim ini di Liga Eropa cara kami sempurna sejak hari pertama."

    (Bobotohid/GD/Bolalob)