Teranyar

    Video Erupsi Gn. Tangkuban Parahu Beredar Di Medsos!

    26 July 2019 20:04
    Gunung Tangkuban Perahu erupsi namun statusnya masih dinyatakan normal
    Gunung Tangkuban Parahu yang terletak di Kabupaten Bandung Barat mengalami erupsi pada Juat sore tadi sekitar pukul 15:48 WIB. Erupsi terjadi dengan tinggi kolom letusan kurang lebih 200 m, sedangkan arah kolom abu adalah ke bagian timur, selatan, dan utara Gn. Tangkuban Parahu.

    Lini massa media sosial pun mengunggah beberapa foto dan video yang menggambarkan hebatnya erupsi tersebut. Salahsatunya adalah diunggah Bobotoh di Twitter.

    Ieu Rame Lur:

    HT: Bojan Blunder, Maung Kaseglong Gol Cepat!

    Animo Bobotoh Membaik, Kembali Menggembrong SJH

    Tidak hanya video erupsi, seorang Bobotoh juga mengunggah video kendaraan roda empat yang dipenuhi debu vulkanik. Video lain memperlihatkan pengunjung sedang berusaha menyelamatkan diri di sebuah kawasan yang terlihat sebagai kawasan wisata.

    "Kalau belum ada pers rilis, jangan percaya dengan isu-isu yang beredar. Percayalah pada petugas dari pemerintah"
    - Deden Ridwansyah, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jawa Barat



    Sementara itu, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jawa Barat, Deden Ridwansyah mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai isu-isu negatif mengenai Erupsi Tangkuban Perahu.

    Ieu Rame Lur:

    Starting XI Persib: Jupe & Mali Kembali, Saepuloh Dicadangkan!

    Erupsi, Pengunjung Gn. Tangkuban Parahu Dievakuasi

    Ia menyatakan, pihaknya masih terus memantau dan segera merilis informasi valid mengenai situasi erupsi Tangkuban Perahu.




    "Jangan percaya sebelum ada pers rilis dari pihak yang berwenang, seperti BMKG, BPBD dan sebagainya. Kalau belum ada pers rilis, jangan percaya dengan isu-isu yang beredar."


    "Percayalah pada petugas dari pemerintah, dalam hal ini yang sedang bertugas di Tangkuban Perahu," ujarnya seperti dilansir PRFMNews, Jumat (26/7/2019). (Bobotoh.id/RCK. Foto: ISt/Internet)


    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli