Teranyar

    Vietnam Akan Memake VAR Untuk Musim 2019

    16 April 2019 16:50
    Teknologi Video Assist Refferre akan digunakan di Liga Vietnam
    Presiden Vietnam Professional Football (VPF), Tran Anh Tu, telah mengonfirmasi penggunaan VAR di Liga Vietnam musim 2019. VPF adalah pihak yang mengelola liga. Ada dua opsi penerapan VAR di Vietnam.

    Salah satu opsi pertama adalah membangun pusat VAR di Hanoi karena kota ini punya fasilitas dan koneksi oke untuk menerima sinyal dari stadion. Namun, opsi ini dianggap terlalu mahal karena harganya bisa mencapai USD 644.000 hingga USD 688.000 setahun dan tidak mudah menerima sinyal dari stadion yang terletak di tempat yang jauh seperti di Pleiku.

    Ieu Rame Lur:

    Memayunan Borneo FC, Supardi Tekadkan Untuk Fight

    Kapan Jupe Datang? Miljan: Sorry, Saya Tidak Bisa Jawab

    Pilihan kedua adalah melengkapi mobil van dengan semua peralatan VAR untuk pergi ke stadion. Setiap van akan menelan biaya sekitar 258.000 dolar Amerika atau setara Rp 3,6 miliar.

    "Setidaknya dua pertandingan akan menggunakan VAR dalam satu pekan, selama venue tidak terlalu jauh satu sama lain"
    - Tran Anh Tu, Presiden VPF


    "VPF memilih opsi kedua karena lebih mobile. Kami telah membeli minivan dan akan menandatangani perjanjian dengan perusahaan profesional untuk memasang semua peralatan pada mereka," kata Tu dikutip dari Detik.com dari Fox Sports Asia, Selasa (16/4/2019)

    Ieu Rame Lur:

    Berharap Persib Lakoni Laga Tandang Lebih Dulu

    Sudah Punya Pilihan, Kim Anggap Pemilu Penting

    "Setidaknya dua pertandingan akan menggunakan VAR dalam satu pekan, selama venue tidak terlalu jauh satu sama lain .... Dan semua peralatan yang digunakan harus memenuhi standar FIFA sebelum digunakan dalam pertandingan resmi," sambungnya. (Bobotoh.id/RCK. Sumber: Detik)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli