Teranyar

    Viking Persib Club Bereaksi Atas Kejadian Penyerangan Graha Persib, Sebut Itu Tindak Kriminal!

    26 April 2021 22:18
    Menanggapi kasus penyerangan ke Graha Persib tersebut, Viking Persib Club selaku kelompok suporter Persib pun memberikan reaksinya.

    Usai pertandingan final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Minggu malam kemarin (25/4/2021), terdapat kejadian penyerangan ke Graha Persib yang merupakan kantor dari PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) yang tak lain adalah manajemen dari tim Persib.

    Penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang tersebut diperkirakan terjadi sekira pada pukul 22.40 dan 23.10 WIB. Penyerangan ke Graha Persib itu pun disinyalir kuat akibat dari kekalahan Persib atas Persija di final Piala Menpora 2021.

    Menanggapi kasus penyerangan ke Graha Persib tersebut, Viking Persib Club selaku kelompok suporter Persib pun memberikan reaksinya. Ketua Viking, Heru Djoko menyebut pihaknya mengutuk tindakan penyerangan ke Graha Persib. Bahkan, Heru juga mengatakan tindakan penyerangan itu sudah masuk ke dalam delik kriminal.

    "Pasti kami mengutuk keras, ya, gak boleh anarkis begitu. Kecewa, semua pecinta Persib kecewa tetapi tidak perlu bertindak anarkis begitu, yang pasti harusnya ditindak tegas, sudah masuk kriminal," ujar Heru Djoko, Senin (26/4/2021).

    Lebih lanjut, Heru juga menegaskan bahwa tidak ada satupun anggotanya yang terlibat dalam penyerangan tersebut. Ia pun berharap agar para pelaku dapat ditindak tegas oleh pihak berwajib.

    "Tadi sudah saya telepon sama pengurus, ada tidak keteribatan Viking, ternyata kata pengurus gak ada teman-teman (anggota Viking). Kami simpati atas kejadian kemarin, kami mengutuk keras, sudah tidak musim begitu, ya harus ditindak tegas lah ya," papar Heru. (Bobotoh.id/RF)