Teranyar

    Viking : Sekretariat Itu Sangat Penting Bagi Kami !

    17 July 2018 16:27
    Di hari jadinya yang ke-25, Viking Persib Club (VPC) menyampaikan aspirasinya. Mereka menyampaikan pesan khusus terkait sekretariat di Jalan Gurame yang sudah lama tidak berfungsi.

    Salah satu komunitas suporter terbesar di Indonesia ini menginginkan sekretariat baru. Bahkan dalam rangkaian acara ulang tahunnya yang jatuh pada hari ini, Selasa (17/7/2018), sejumlah spanduk bertuliskan "Mana Janjimu" dan "Kembalikan Sekretariat Kami" mewarnai acara tersebut.

    Ieu Rame Lur : 

    Gomez Mengaku Sempat Emosi Saat Persib Mempelenoykan Persela !


    Mengacleng dari SFC, Hamka Hamzah Kembali ke Arema

    Dalam rilis resminya, Di era pemerintahan Ridwan Kamil sebagai Wali Kota Bandung, lahan yang berada di sekitar sekretariat Viking itu dipugar untuk penghijauan, kini menjadi Taman Bobotoh. Viking mau mengosongkan tempat itu, karena ada iming-iming menggantinya ke tempat yang lebih presentatif. Sudah satu tahun VPC tak lagi menggunakan bagunan itu.

    VPC sendiri lahir pada 17 Juli 1993 di kawasan Kancra, Buah Batu, Kota Bandung. Namun sekretariat mereka di Jalan Gurame yang berhadapan dengan Gedung Asprof PSSI Kota Bandung itu merupakan bagian sejarah panjang berdirinya Viking hingga akhirnya organisasi ini mampu mewadahi sekitar 600 ribu bobotoh sa-alam dunia.

    "Harapan kami di usia Viking ke-25 tahun ini, cuma ngadoa hoyong gaduh seketariat baru. Tempat yang di Jalan Gurame sekarang statusna tidak bertuan, alias ditelantarkan. Kalah dipake tukang sayur," ujar Tedi Ekek salah satu pendiri Viking.

    Ieu Rame Lur : 

    Patrich Merespon Pro & Kontra Kesumpingannya di Persib !

    Manajer Persib Akan Lapor Polisi Terkait Akun Palsunya di Instagram !


    Tedi menambahkan, selama sekretariatnya dikosongkan, aktifitas para pengurus dipindahkan ke toko Viking yang terletak di stadion Persib.

    "Sekretariat itu sangat penting bagi kami, tempat ngawangkong, tukar pikiran, menciptakan gagasan dan hal positif lainnya. Bahkan sebelum kita berangkat ke stadion selalu berkumpul di sini," kata Tedi. (bobotoh.id/HL)