Teranyar

    Viral, Ada Kolam Ikan di Stadion GBLA! Begini Pernyataan Pengelola

    23 February 2021 15:19
    Pengelola Stadion GBLA membenarkan adanya habitat ikan di dalam stadion. (Bobotoh.id/AH)
    Ikan-ikan tersebut merupakan hasil dari penyebaran benih ikan pada Oktober 2019 lalu.
    Sebuah video yang menunjukkan adanya habitat ikan di dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ramai dibicarakan di media sosial pada Selasa (23/2/2021). Video tersebut ramai setelah diunggah oleh akun Twitter @hooliganbdg pada Selasa siang tadi.

    Dalam unggahannya, akun Twitter @hooliganbdg menunjukkan sebuah video yang memperlihatkan adanya sejumlah ikan yang ditanami di sebuah selokan yang ada di dalam Stadion GBLA. Unggahan video tersebut pun lantas ramai dibahas oleh banyak orang di sosial media.



    Menanggapi hal tersebut, Pengelola Stadion GBLA Acep Wahyu membenarkan hal tersebut. Namun, kini ikan-ikan tersebut disebutnya telah dipindahkan ke kolam besar. Acep menyebut, ikan-ikan tersebut merupakan hasil dari penyebaran benih ikan pada Oktober 2019 lalu.

    "Kalau kolam ikan tidak ada, cuman itu ada genangan air, di sekitar GBLA ada kolam, digunakan acara penyebaran benih ikan pas Oktober. Lalu ikan itu di ke kolam besarkan," ujar Acep Wahyu, seperti dikutip Bobotoh.id dari laman Detik.

    Acep menjelaskan, benih ikan tersebut sengaja disebarkan pada selokan di Stadion GBLA dan tak langsung disebar ke kolam besar lantaran benih ikan tersebut berpotensi dimakan oleh ikan yang lebih besar.

    "Tidak ada, sudah dipindahkan ke kolam besar. Pas acara itu, ditanami ikan, dipindahkan dulu ke situ, kalau di ke kolam besarkan bisa dimakan sama ikan berukuran besar. Sekarang udah tidak ada," ujar Acep.

    Acep memastikan sudah tidak ada benih ikan di dalam stadion yang ada di tembok pembatas antara lapang dan tribun.

    "Dua hari ke belakang, sudah dipindahkan. Itu ikan kecil, kemarin juga sudah dibereskan dan sudah dipindahkan ke kolam yang besar," ucapnya.

    "Itu bukan kolam, kemarin kan curah hujan gede, jadi di situ (disimpan) sekarang udah enggak ada," ujar Acep menambahkan. (Bobotoh.id/RF)