Teranyar

    Wah, Ternyata Alasan Ini Bikin Raffi Ahmad Tunjuk Hamka Hamzah Jadi Manajer RANS Cilegon FC!

    1 April 2021 11:54
    RANS Cilegon FC diumumkan sebagai nama baru dari Cilegon United FC. (Foto: Instagram Hamka Hamzah)
    Pada Rabu malam (31/3/2021), Kolaborasi antara Raffi Ahmad dan Rudy Salim resmi mengambil dapuk kepemilikan RANS Cilegon FC.






    RANS Cilegon FC resmi diumumkan sebagai nama baru setelah sebelumnya bernama Cilegon United FC. Pergantian nama tersebut seiring dengan diakuisisinya klub Cilegon United oleh artis Raffi Ahmad.

    Pada Rabu malam (31/3/2021), Kolaborasi antara Raffi Ahmad dan Rudy Salim resmi mengambil dapuk kepemilikan RANS Cilegon FC. Raffi Ahmad pun mengumumkan nama baru dari Cilegon United FC menjadi RANS Cilegon FC. Tak hanya nama, RANS Cilegon FC pun memiliki logo baru yang berdominan warna putih.

    Dalam kesempatan tersebut, Raffi juga mengumumkan nama Hamka Hamzah yang akan menjabat sebagai manajer tim RANS Cilegon FC. Hamka Hamzah sendiri dikenal sebagai pemain yang sarat pengalaman di Liga Indonesia.

    Mengenai penunjukkan Hamka menjadi manajer tim, Raffi Ahmad mengatakan, RANS Cilegon FC ingin membuka pintu yang lebar bagi para atlet senior untuk mendapatkan pengalaman mengurus klub.

    "Sebenarnya gini saya ingin membuka kesempatan untuk atlet-atlet senior. Jadi mereka kami kasih kesempatan untuk bisa bukan hanya untuk menjadi atlet atau pemain," ujar Raffi, seperti dikutip Bobotoh.id dari laman Bolasport.

    "Tapi di managerial kami harus bisa memberikan kesempatan itu sama mereka," kata Raffi Ahmad.

    Menurut Raffi Ahmad, Hamka Hamzah merupakan sosok yang sudah merasakan banyak pengalaman di persepakbolaan Indonesia. "Jadi kalau menurut saya kesempatan yang kami bisa berikan kepada teman-teman atlet," tuturnya.

    "Mereka bisa punya pengalaman di managerial itu akan sangat bagus karena jelas mereka sangat tahu lapangan, tahu selek beluknya."

    "Tapi juga itu lewat chemistry. saya pribadi sudah percaya sama Hamka Hamzah," sambung Raffi Ahmad kepada awak media di Jakarta. (Bobotoh.id/RF)