Teranyar

    Wow, Bali United Diajak Main di Liga Belanda! CEO Beri Respon

    1 April 2021 17:16
    Bali United dikabarkan mendapat ajakan untuk main di Liga Belanda. (Foto: Bali United)
    Tak main-main, yang mengajak Bali United untuk bermain di Liga Belanda itu pun adalah Direktur Kooperasi Eerste Divisie Marc Boele.






    Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Bali United diajak untuk bermain di kasta kedua Liga Belanda, atau yang juga bernama Eerste Divisie. Tak main-main, yang mengajak Bali United untuk bermain di Liga Belanda itu pun adalah Direktur Kooperasi Eerste Divisie Marc Boele.

    Marc Boele sebelumnya membuat pernyataan kontroversial. Boele ingin mengikutkan klub Indonesia, Bali United, dalam kompetisi kasta kedua negeri Kincir Angin ini.

    Hal tersebut diungkapkan Boele dalam wawancara dengan Algemeen Dagblad. Dasar pemikirannya, salah satu klub Eerste Divise, Telstar, jadi sorotan tajam pada 2018 saat pemainnya, Stefano Lilipaly, dipanggil Timnas Indonesia.

    "Saya hanya berpikir bagaimana eksposur kompetisi ini dapat ditingkatkan, dan tentunya akan mendatangkan keuntungan untuk klub. Terkait hal itu, saya punya ide gila: Bali United bermain di Eerste Divisie," kata Boele kapada Algemeen Dagblad.

    Menanggapi hal tersebut, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri pun memberikan tanggapan. Selain belum ada komunikasi, Yabes mengaku akan sangat sulit bagi Bali United bermain di Eerste Divisie.

    "Belum ada komunikasi mengenai hal itu [Bali United diundang main di Liga Belanda], tapi saya pernah baca beritanya. Kalau Bali United diundang ke sana agak susah. Namun, kalau mau ngobrol kerja sama, mengembangkan sepak bola Indonesia, maupun memperluas kami bisa mengirimkan pemain ke sana, maupun sebaliknya agar berkembang bersama, kami sangat terbuka," kata Yabes, seperti dikutip Bobotoh.id dari laman CNNIndonesia.com, Kamis (1/4).

    "Kami belum ada pembicaraan sampai sana jadi enggak berani ngomong ke sana. Kami tidak dalam posisi apa-apa, cuma senang saja Bali United bisa diingat di sana [Belanda]," ucap Yabes.

    Meski demikian, Yabes mengaku pihaknya terbuka jikalau Eerste Divisie ingin melakukan kerja sama dengan Bali United. Seperti contohnya mengirim pemain Bali United ke Liga Belanda, ataupun juga sebaliknya.

    "Intinya kami terima untuk melakukan kerja sama, baik dalam hubungan bisnis maupun pertukaran pemain. Mungkin di sana [Belanda] bisa dibuka kemungkinan kami mengirim pemain Indonesia ke sana, maupun dari pemain Liga 2 Belanda ke Bali United atau ke Indonesia. Kami sangat terbuka sekali mengenai hal itu," kata Yabes.

    Terlepas dari itu Yabes berharap 'ide gila' petinggi Eerste Divisie ini ada tindak lanjutnya dari pihak berwenang di Belanda. Bahkan, Yabes menyebut Bali United tak membutuhkan surat resmi untuk perbincangan awal.

    "Kami tidak butuh surat [resmi]. Telepon-telepon saja dulu. Bicara lebih lanjut soal ide yang disampaikan Direktur Eerste Divisie ini," pengusaha yang juga memiliki banyak bisnis ini memungkasi. (Bobotoh.id/RF)