Teranyar

    Yang Dilakukan Persib Di Bulan Puasa!

    16 May 2018 18:34
    Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarnya menjelaskan mengenai persiapan porsi latihan dan juga waktu latihan yang tepat bagi Supardi cs di waktu bulan puasa nanti. Menurut Yaya, tidak ada yang membedakan terkait porsi latihan.

    Yang membedakan hanya persoalan adaptasi dan juga pola makan yang harus diperhatikan oleh anak-anak Maung Bandung. Seperti kita ketahui, pertandingan di waktu bulan puasa berbeda dengan hari-hari lain.

    Ieu Rame Lur: Yang Ngabedakeun Porsi Latihan Persib Di Bulan Puasa!

    Dalam jadwal yang dirilis operator Liga, di bulan puasa ini seluruh pertandingan akan digelar pukul 20.30 WIB atau selepas sholat tarwih. Hal tersebut juga berdampak pada asupan makanan para pemain di Liga 1 2018 saat berbuka puasa. Terkhusus Persib.

    Yaya menambahkan, asupan nutrisi yang baik selepas berbuka puasa harus diperhatikan bagi Supardi cs. Namun dalam hal ini, tentunya Dokter tim lebih mengetahui makanan apa saja yang seharusnya dikonsumsi oleh Supardi cs.

    "Persiapan di bulan Ramadan, intensitas dan volume latihan tetap sama. Hanya, waktu dan adaptasi di pola makan saja yang berbeda. Kita sudah kondisikan dengan berkoordinasi bersama coach, dokter, dan pemain," kata Yaya selepas latihan di stadion GBLA, Rabu (16/5/2018).

    "Bagaimana kita adaptasi kita harus main jam 20.30 dengan rentang waktu 2 jam setengah dari buka puasa. Apa saja yang harus disiapkan dan dikonsumsi pemain saat berbuka dan sahur," tambahnya.

    Saat disinggung mengeni jadwal latihan saat di bulan puasa, Yaya mengatakan, pihaknya akan menggelar sore hari. Namun, tidak menutup kemungkinan akan digelar malam hari guna beradaptasi dengan bulan ramadhan.

    "Kebanyakan sore, tapi tidak menutup kemungkinan juga malam. Jadi dalam satu minggu itu ada latihan malam. Divariasikan," tuntas Yaya. (Bobotoh.ID/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli