Teranyar

    Yang Ngabedakeun Porsi Latihan Persib Di Bulan Puasa!

    16 May 2018 16:24
    Tak lama lagi, kompetisi sepak bola akan memasuki bulan Suci Ramadhan. Tentu masing-masing peserta Liga 1 2018 harus mempersiapkan diri dan lebih utamanya beradaptasi dengan situasi dan kondisi di bulan puasa ini.

    Dalam hal ini, pelatih fisik harus bisa mensiasati cara yang pas agar para pemainnya tetap bugar. Meski Yaya Sunarya Pelatih fisik Persib mengaku tak ada bedanya dengan bulan-bulan lain, namun dirinya harus bisa memahami menu latihan seperti apa yang harus diberikan kepada Supardi cs.

    Ieu Rame Lur: Persib Pastikan Joni Bisa Main Lawan PSM !

    "Biasanya, dalam satu bulan itu ada beberapa pertandingan. Artinya di masa kompetisi kita tetap menjaga fisik, teknik, taktikal, dan mental seperti dalam masa kompetisi ketika pertandingan," kata Yaya selepas latihan di Stadion Gelira Bandung Lautan Api, Rabu (16/5/2018).

    "Tentunya, kalau ada perbedaan di materi latihan dengan pengkondisian di bulan puasa, akan jelas berpengaruh untuk tim. Jadi kita tetap melakukan aktivitas yang sama dengan volume dan intensitas yang sama di masa kompetisi," tambahnya.

    Selain porsi latihan, pelatih fisik juga harus bisa mensiasati porsi latihan apabila latihan ingin digelar malam hari.

    "Hanya yang membedakan kondisinya di bulan puasa. Kita sudah koordinasi dengan pemain, karena kita ingin maksimal, misalnya ingin latihan malam. Tapi, kita juga sudah terbiasa latihan sore di bulan puasa," katanya lagi.

    "Coach oke, kita coba. Paling penting di bulan puasa itu kita tetap memanfaatkan latihan dengan maksimal," tuntas dia. (Bobotoh.ID/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli